-->

Kerja Kopral Gaji Jendral

Silahkan Masukan Alamat E-Mail Anda Apabila Anda Tertarik Membaca Artikel Dari Saya Disini...

Jumat, 20 November 2009

Cara Mudah Edit Html Blog Pake Hp

Assalamualaikum, hmm enak nie kayaknya lo nulis artikel sambil nyantai. Mau taukan temen2 tentang artikelku cara edit html blog pake hp ini,(terutama buat temen2 yang ngeblog pake hp), ya dah nyok langsung baca terus tutorialnya, ini buat temen2 yang berminat membacanya loh, dan yang jelas pemula kaya saya, bukan buat para ahli. Lo' para ahli ngeblog pastilah masalah edit-edit kode html bukan asing lagi, tapi lo' yang pemula kaya' saya yang hanya ngeblog pake hp doang, pastilah sedikit sulit. Baik daripada panjang lebar ngomongin pakar dan ahli, mendingan langsung ke postingan saya yaitu cara edit kode html pake hp.


Di postingan tentang cara mudah buat blog pake hp dulu pernah saya singgung mengenai aplikasi browser buat hp java yaitu operamini. Yang untuk saat ini masih versi 4.2, untuk yang versi 5.0 masih beta. Nah maksud saya teman2 dah punya kan browser opera mini 4.0 keatas? Lo belum nih aku kasih link downloadnya disini.
Nah berarti sekarang temen2 dah punya browser opera mini itu, yang harus temen2 lakukan adalah temen2 masuk ke situs blogger.com dan login dengan acount temen2. Lo' sudah masuk ke dasbor, selanjutnya klik menu =>tata letak atau layout kemudian pilh =>edit html > nah setelah itu klik
download full template, (kenapa kita harus mendownloadnya, karena kita tidak mungkin bisa mengedit kode tersebut pada mode online pake browse opmin, sebab jumlah karakter di hp sangat terbatas sehingga kita perlu mengeditnya dalam keadaan offline, mudeng kan?).
Nah setelah itu klik simpan, dan tunggu beberapa saat untuk proses download. Setelah download selesai, berarti sekarang temen2 udah punya kode2 html dari template temen2 yang nyimpenya di hp temen2 pastinya, nah sekarang tinggal bagaimana caranya mengotak-atik kode2 html tersebut. Yang perlu temen2 ketahui, cara mengedit kode2 html tersebut pake hp adalah dengan menggunakan aplikasi mobyexplore. Apa itu mobyexplore,? Yaitu aplikasi untuk hp yang berbasis java, yang berguna untuk menulis, mengedit teks, dan sebagainya. Termasuk untuk mengedit kode html. Kelebihan aplikasi ini adalah ia dapat menulis karakter sebanyak yang kita mau, karena nantinya format filenya adalah .txt, kemudian jika kita ingin mengedit tulisan yang panjang atau kode html, kita bisa pergunakan menu =>find untuk mencari kata atau keyword yang kita butuhkan, Asyik kan? Ya dah sekarang download adja aplikasinya disini,
setelah itu edit html mu sesukamu, untuk cara upload kembali ke blog tunggu tutorialku selanjutnya.

Semoga berhasil.

Wassalamualaikum..

1 komentar:

ShareThis