-->

Kerja Kopral Gaji Jendral

Silahkan Masukan Alamat E-Mail Anda Apabila Anda Tertarik Membaca Artikel Dari Saya Disini...

Minggu, 03 Juni 2012

Pilih Windows atau Linux?


Pilih Windows atau Linux? mungkin salah satu pertanyaan yang pernah ada dipikiran para pembaca sekalian. Pilih windows apa linux ya? Memang apa kelebihanya? Apa enaknya? Dan seterusnya. Mungkin itu beberapa pertanyaan yang pernah terlintasa di benak pembaca sekalian. Karena saya pun pernah mengalaminya. Sebenarnya artikel ini saya tulis bukan untuk membandingkan keduanya, karena saya sendiri juga masih pemula dalam hal system operasi seperti ini.

Saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada pembaca sekalian terkait masalah menggunakan system operasi windows dan linux. Pada dasarnya system operasi yang akan kita gunakan di komputer atau laptop itu adalah tergantung pada kita sendiri. Karena kita adalah orang yang kan menggunakan laptop atau komputer tersebut. Karena system operasi yang kita pilih juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Banyak sekali yang mengatakan windows lebih baik dari linux, tetapi tidak sedikit orang yang menggunakan linux sebagai system operasi mereka, yang artinya berarti pun linux memiliki kelebihan dari windows. Belajar Matematika dan Komputer sedikit mereview salah satu kelebihan dari linux adalah karena linux opensource (alias gratis menggunakan aplikasi apa saja yang ada di linux). Namun ada yang bilang masalah grafik linux masih kurang mumpuni untuk bersaing dengan windows, karena sulit memainkan game-game yang berat dan memerukan resolusi grafik yang tinggi. Padahal kemarin saya baru berkunjung keforum sebelah (kaskus) terkait game yang bagus di linux. Dan ternyata sudah banyak para gamers dalam negri yang menggunakan linux sebagai basis system operasi untuk gamenya, wah-wah..

Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang dimiliki masing-masing system operasi tersebut. Nah setelah baca artikel saya jadi bingung kan mau pilih yang mana?. Kalau sekarang ini saya sendiri menggunakan dua system operasi tersebut di laptop saya karena bingung mau pilih yang mana. Nah jika teman ingin tau bagaimana caranya menggunakan dua atau lebih system operasi pada laptop atau komputer insya Allah sebentar lagi saya keluarkan artikelnya. Sekarang sudah tau kan pilih WINDOWS ATAU LINUX?.Atau malah bingung silahkan anda yang tentukan baca artikel ini juga Belajar SEO di Blogspot

4 komentar:

  1. pilih Microsoft kak. Lawong sudah dari dulu mainannya cuma bisa windows. hhe

    Mampir juga nang blogg ku ya, kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener juga itu bud,, ok nanti tak mampir,,

      Hapus

ShareThis