-->

Kerja Kopral Gaji Jendral

Silahkan Masukan Alamat E-Mail Anda Apabila Anda Tertarik Membaca Artikel Dari Saya Disini...

Senin, 12 Oktober 2009

Australia Sumbang Rp 210 Miliar untuk Korban Gempa Jabar & Sumbar

Pemerintah Australia akan menyumbang sebesar Rp 210 miliar untuk membantu korban gempa di Jawa Barat dan Sumatera Barat. Sumbangan tersebut diberikan untuk membangun kembali sekolah-sekolah dan fasilitas kesehatan yang rusak akibat gempa.
"Hari ini saya umumkan bahwa Australia akan membantu sebanyak Rp 170miliar untuk pembangunan kembali korban gempa. Rp 120miliar untuk Sumatera Barat dan Rp 50 miliar untuk Jawa Barat," ujar Menteri Luar Negeri Australia, Stephen Smith seperti diberitakan AFP, Senin (11/10/2009).
Pemerintah Australia rencananya juga akan membantu membangun kembali 100sekolah di Jabar. Sedikitnya 100orang terluka dan lebih dari 88 ribu warga tidak memiliki rumah akibat gempa berkekuatan 7,3 SR pada 2 September lalu.
"Bantuan untuk pemulihan dan rekonstruksi ini merupakan tambahan bantuan darurat Australia. Termasuk pencarian penduduk dan tim penyelamat serta dukungan untuk palang merah setempat guna mendistribusikan makanan, kesehatan dan peralatan medis," ujar Smith.
Sekita 100 ribu rumah penduduk di Padang Pariaman, Sumbar, rata dengan tanah akibat gempa 7,9SR. Dan sedikitnya 500 ribu jiwa kini tidak bisa menempati rumahnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis